Latar Belakang

Dalam rangka peningkatan kemandirian masyarakat di permukiman dan kawasan transmigrasi perlu didukung dengan upaya-upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan serta peningkatan kapasitas sumberdaya manusia transmigrasi melalui program pendidikan baik formal, non formal maupun informal yang dilaksanakan mulai dari jenjang pendidikan Dasar,  Menengah Atas, Menengah Kejuruan hingga Perguruan Tinggi.

Program Penjaringan Siswa Berpotensi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) merupakan layanan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi dengan memberikan kesempatan kepada putra putri anak transmigran yang berprestasi dan telah menamatkan jenjang pendidikan sekolah menengah/kejuruan.

Hadirnya Program Penjaringan Siswa Berpotensi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) merupakan salah satu upaya peningkatan sumberdaya manusia dan masyarakat transmigrasi sebagai pelaku utama pembangunan daerah sehingga memiliki daya saing tinggi baik dalam skala lokal, regional maupun nasional mendukung keberhasilan program transmigrasi di era pasca reformasi.

Dengan penyelenggaraan Program Penjaringan Siswa Berpotensi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) secara optimal serta didukung oleh kebijakan yang membantu keberhasilan program tersebut, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata menuju akselerasi kemandirian permukiman dan kawasan transmigrasi. Paska menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi, diharapkan putra-putri transmigran dapat kembali ke daerahnya masing-masing untuk dapat memberikan kontribusi dan berkarya memajukan pembangunan permukiman dan kawasan transmigrasi.

 

Tinggalkan Balasan

Nama *
Surel *
Situs web